Tips and Trick :

Jika fungsi Average digunakan untuk menghasilkan niali rata-rata dari sederetan argumen, maka fungsi AVERAGEIF digunakan untuk mencari rata-rata dari range berisi data dengan kriteria tertentu.

Sebagai contoh penggunaan fungsi AVERAGEIF yang sederhana adalah sebagai berikut:

Buatlah data seperti contoh data pada gambar dibawah ini,




Untuk mencari rata-rata cukup mengetikkan rumus pada cell E13 dengan rumus=AVERAGE(E3:E12) lalu Enter


Lalu untuk mencari rata-rata nilai pada data yang bergender pria Anda dapat menggunakan rumus Averageif pada cell E14 dengan rumus=AVERAGEIF(D3:D12;"Pria";E3:E12),


Untuk mencari rata-rata nilai pada gender Wanita, Anda dapat menggunakan rumus Averageif pada cell E15 dengan rumus=AVERAGEIF(D3:D12;"Wanita";E3:E12), maka hasilnya


Maka hasil akhir sebagai berikut:


Selamat mencoba....
Popular Terms:

Contoh Penggunaan Fungsi AVERAGEIF pada Excel

Ms. Excel


Thank you for reading . I hope article about can help you. Please read another articles related on . If you like article about . Please share to your friends on Facebook or if you have any question don't forget to leave a comment.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Comments
1 Comments

Leave a comment
1 comments:

S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (PIN BBM : 7AC8D76B)

Post a Comment

Facebook Twitter Digg Stumbleupon Favorites More

Ebooks

Notes

Recent Posts

Most Popular

Histats